Agenda brosur katalog alat kesehatan lingkungan
Brosur katalog alat kesehatan lingkungan
07 Jun 2013

Memilah sampah sudah berperan lestarikan lingkungan

Jakarta - Orang yang memilah sampah rumah tangga, berarti secara tidak langsung telah melestarikan lingkungan, kata pengamat lingkungan dari Tehnik Lingkungan Universitas Indonesia, Gabriel Andari Kristanto.

"Kalau kita memilah sampah untuk daur ulang, kita membantu sampah menjadi lebih berkualitas" ujar Andari usai acara puncak kampanye GEMAS di Jakarta, Senin.

Andari menjelaskan bahwa sampah yang telah dipilah akan memudahkan proses daur ulang.

Menurut dia, ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab atas sampah yang telah dihasilkan. Namun, Andari menegaskan bahwa tindakan pertama untuk kelola sampah adalah dengan tidak membuat sampah.

Cobalah untuk hidup hemat. "Tapi ketika sampah tercipta, cobalah berpikir ulang sebelum Anda membuangnya. Selain itu, letakkan sampah pada tempatnya. Setiap orang di dunia ini harus bertanggung jawab pada sampah yang dia hasilkan," demikian Andari.

Sumber:
ANTARA News

Back to news list

07 April 2017

Bicara soal Hari Kesehatan Dunia, WHO-lah yang pertama kali mencetuskan peringatannya pada tanggal 7 April yang kini selalu diperingati setiap tahun. Namun, tahukah Anda pada tahun berapa Hari Kesehatan Dunia pertama kali diresmikan? Apakah ada kesamaan dengan tahun proklamasi kemerdekaan Indonesia?

Well, bila di tahun 1945 merupakan momen pembentukan WHO, maka Hari Kesehatan Dunia pertama kali dicetuskan tiga tahun setelahnya, tepatnya tahun 1948. Hari Kesehatan Dunia sendiri diperingati untuk menandai kesuksesan didirikannya WHO yang memiliki visi dan misi “mengajak” dunia untuk lebih peduli dengan isu kesehatan.

WHO berharap dengan adanya peringatan Hari Kesehatan Dunia ini, masyarakat global akan lebih sadar betapa mahalnya “harga” kesehatan yang pada akhirnya akan diikuti dengan aksi perubahan gaya hidup menuju ke arah yang lebih baik.

Sumber: breaktime.co.id